KALAM CENDEKIA PGSD KEBUMEN
Vol 6, No 4 (2018): KALAM CANDEKIA PGSD KEBUMEN

PENGGUNANAN METODE HYPNOTEACHING UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJAAN MATEMATIKA TENTANG PECAHAN PADA SISWA KELAS V SDN 1 BANJAREJO TAHUN AJARAN 2013-2014

turasih, turasih (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2014

Abstract

Abstrak: Penerapan metode hypnoteaching untuk meningkatkan Pembelajaran Pecahan Siswa Kelas V SDN 1 Banjarejo Tahun Ajaran 2013-2014. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan penerapan model pembelajaran, (2) mendeskripsikan peningkatan pembelajaran, (3) mendes-kripsikan kendala dan solusi penerapan metode hypnoteaching. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus, tiap siklus terdiri atas perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Uji validitas data menggunakan metode triangulasi. Analisis data menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Kesimpulannya bahwa metode hypnoteaching  meningkatkan pembelajaran pecahan siswa kelas V SD. Kata kunci: hypnoteaching, pecahan

Copyrights © 2018