JOURNAL ON SOCIAL ECONOMIC OF AGRICULTURE AND AGRIBUSINESS
Vol 9, No 10 (2018): Volume 9 No. 10 Oktober 2018

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEDAI KOPI ULEE KARENG DI KOTA MEDAN

T. Risha Sefilla Chairawani (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara)
Iskandarini Iskandarini (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara)
Emalisa Emalisa (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen kedai kopi Ulee Kareng dan menganalisis tingkat kepuasan konsumen di kedai kopi Ulee Kareng. Metode yang digunakan analisis deskriptif dan Costumer Satisfaction Index (CSI) untuk menghitung tingkat kepuasan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen kedai kopi Ulee Kareng didominasi oleh yang berusia 20-29 tahun, jenis kelamin laki-laki, pendidikan terakhir S1, bekerja sebagai  pegawai  swasta,  dan  memiliki  pendapatan  antara  Rp  1.000.000,-  - 3.000.000,-.   Tingkat   kepuasan   konsumen   berdasarkan   atribut   yang   paling dominan adalah cita rasa. Tingkat kepuasan konsumen kedai kopi Ulee Kareng berada pada tingkat puas.   Kata Kunci: Konsumen, Karakteristik, Tingkat Kepuasan, Atribut Kedai Kopi.

Copyrights © 2018