Gema Pendidikan
Vol 27, No 1 (2020): Januari, Gema Pendidikan

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SIFAT-SIFAT BANGUN DATAR DAN BANGUN RUANG MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) DI KELAS V SD NEGERI 8 TONGKUNO

WA ODE ARINI MAUT (Sekolah Dasar Negeri 8 Tongkuno)



Article Info

Publish Date
28 Jan 2020

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yaitu dari 68% siswayang mencapai ketuntasan belajar sedangkan pada siklus ii 80% siswa yang mencapai ketuntasan belajar. Persentase aktivitas siswa siklus i pertemuan pertama yaitu 58,82% dan pada pertemuan kedua 70,59%, sedangkan pada siklus ii pertemuan pertama 82,35% dan pertemuan kedua 94,12%.persentase aktivitas guru siklus i pertemuan pertama yaitu 2,7% dan pada pertemuan kedua 84,1%, sedangkan pada siklus ii pertemuan pertama 97,7% dan pertemuan kedua 100%. disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tps dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi pokok sifat-sifat bangun datar dan bangun ruang pada siswakelasv sd negeri Tongkuno. disarankan kepada guru agar dalam mengajarkan matematika materi sifat-sifat bangun datar dan bangun ruang menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe tps untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

GP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Gema Pendidikan is one of the publications of research results in the field of Education. Research studies in this journal cover all topics related to Education. The targets in the publication of this journal are Lecturers, Teachers, and Researchers in the field of Education. ...