Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi berwirausaha Distributor Produk Tiens Group Champion Area Kota Kendari yang ada pada salah satu Perusahaan MLM (Multy Level Marketing) cabang Indonesia.Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Motivasi Berwiausaha yang diukur menggunakan indikator: 1) Ambition For Freedom (Ambisi Kemandirian), 2) Self Realization (Realisasi Diri, 3) Pushing Factor (Faktor Pendorong).Informan dalam penelitian ini adalah para distributor Produk Tiens di Kota Kendari terkhusus pada Group Champion Area Kota Kendari yang berjumlah 3 orang yang merupakan sumber informasi utama. Penelitian ini merupakan studi yang menggunakan metodologi kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam.Hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi berwirausaha Produk Tiens Cabang Indonesia pada Group Champion Area Kota Kendari pada Industri MLM/Network Marketing terdiri atas tiga dimensi yaitu Ambisi kemandirian, Realisasi diri, Faktor pendorong. Hal ini didasarkan atas jawaban informan yang memberikan informasi tentang motivasi mereka berwiruasaha menjadi Distributor Produk Tiens pada komunitas Grup Champion Area Kota Kendari.Kata Kunci: Motivasi, Berwirausaha, Distributor Produk Tiens, MLM
Copyrights © 0000