Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis
Vol 1, No 4 (2017): PEKOBIS

“PENGARUH TASK IDENTITY, TASK SIGNIFICANCE, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMP AL AMANAH”

Fika - Rahmanita (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2017

Abstract

ABSTRAK Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara task identity, task significance, kepuasan kerja, terhadap kinerja.Metode survei digunakan, dengan purposive sampling dipilih sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel terdiri dari 24 responden. Dimana variabel dalam penelitian bisa memperkuat atau justru menjadi kelemahan yang berperan untuk hubungan antara antara task identity, task significance, kinerja, dan kepuasan kerja. Kemudian, variabel yang memiliki hubungan terkuat adalah faktor utama yang perlu ditingkatkan untuk meningkatkan kinerja.Hasil penelitian menunjukkan bahwa task identity, task significance dan kepuasan kerja mempengaruhi kinerja, namun task identity dan task significance tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja. Task identity memiliki pengaruh paling besar terhadap kinerja. Oleh karena itu untuk meningkatkan kinerja guru SMP Al Amanah, perlu ditingkatkan faktor-faktor yang mempengaruhi task identity. Kata kunci: task identity, task significance, kepuasan kerja, kinerja

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Pekobis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal PEKOBIS (Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis) is focused in field education, economic and business. The scope of research studies published in PEKOBIS is the field of: EDUCATION (Teaching Material, Teaching Evaluation, Learning Media, Learning Method, Education Technology, Education, ...