Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 5, No 1 (2020): Volume 5 Nomor 1, Februari 2020

Peran Strategis Public Relation dalam Pengembangan Reputasi Pendidikan Tinggi: Studi Kasus Promosi di Akademi Farmasi Surabaya

Abd Syakur (STKIP PGRI Sidoarjo)
Redi Panuju (Program Studi Magister Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Universitas Dr. Soetomo, Surabaya, Indonesia)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2020

Abstract

Public Relation (PR) memiliki peranan yang sangat fundamental dalam pengembangan reputasi pendidikan tinggi (PT). Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi PR (humas) dalam kegiatan promosi dan hubungannya dengan pengembangan reputasi perguruan tinggi di Akademi Farmasi Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan non-eksperimental dengan pendekatan kuantitatif melalui rancangan korelasional. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang analisis menggunakan Sofware SPSS 23. Parameter data yang di uji adalah kualitas, validitas dan reliabilitas data. Bila dari hasi uji memenuhi asumsi klasik akan dilanjutkan dengan pengujian regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini peran PR memiliki peranan strategis untuk kemajuan PT sebesar 0,449 dan 0,502. Manajemen dan strategi PR secara simultan berpengaruh terhadap promosi dengan minat mahasiswa baru di Akademi Farmasi Surabaya.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...