Jurnal Ilmiah METHONOMI
Methonomi Edisi Khusus (Suplemen) Tahun 2016

ANALISIS PENGARUH LOKASI, KELENGKAPAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA CV. SUMBER SEGAR UTAMA MEDAN

Mislan Sihite (Universitas Methodist Indonesia)
Fitri Desiani (Universitas Methodist Indonesia)
Ridho Soldery Manto (Universitas Methodist Indonesia)
Ernita Sitohang (Universitas Methodist Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi,kelengkapan produk, dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen. Peneitian ini dilaksanakan di CV. Sumber Segar Utama Medan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner, dan studi pustaka, selanjutnya dari data yang diperoleh  dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji f , uji t, dan uji koefesien determinasi. Dari hasil analisis data menggunakan regresi linear berganda, dapat diperoleh persamaan Y= 0.535 + 0.727x1 + 0.60x2 + 0.840x3. Konstanta bernilai positif artinya hal ini menunjukkan pengaruh positif  variabel lokasi(X1), kelengkapan produk(X2), dan harga (X3). Bila variabel independen naik atau berpengaruh dalam satu satuan, maka variabel keputusan pembelian(Y) akan naik atau terpenuhi. Dari analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa:  faktor lokasi, kelengkapan produk, dan harga secara bersama-sama maupun secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...