Jurnal Ilmiah METHONOMI
Methonomi Edisi Khusus (Suplemen) Tahun 2017

ANALISIS KUALITAS LAYANAN TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. MITRA MAULANA JAYA

Anggiat Parluhutan Tambunan (Universitas Methodist Indonesia)
Rahel Wahyuni Pandia (Universitas Methodist Indonesia)
Tommy Tommy (Universitas Methodist Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh kualitas layanan yang dilakukan perusahaan terhadap peningkatan volume penjualan pada CV. Mitra Maulana Jaya Medan. Penelitian ini dilakukan dengan instrumen kuesioner terhadap 30 pelanggan pada CV. Mitra Maulana Jaya Medan dengan menggunakan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan  analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis deskriptif. Hasil  penelitian ini menunjukkan bahwa jika faktor lain dianggap tetap, maka setiap adanya peningkatan kualitas pelayanan sebesar 1 poin, akan dapat meningkatkan volume penjualan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan yang dilakukan oleh CV. Mitra Maulana Jaya Medan  mempengaruhi volume penjualan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jimetho

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Methonomi adalah jurnal ilmiah resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Methodist Indonesia untuk menyajikan tulisan ilmiah dari empat konsentrasi ilmu pada program studi manajemen yaitu manajemen keuangan , manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, dan ...