Tujuan dari penelitian ini adalah ingin memperoleh jawaban secara empirik pengaruh: (1) kompetensi pedagogik, profesional, kepribadian, dan sosial secara simultan Terhadap Kinerja Guru di SMA Jakarta Selatan. (2) kompentensi pedagogik secara partial terhadap kinerja guru di SMA Jakarta Selatan. (3) kompetensi profesional secara partial terhadap kinerja guru SMA Jakarta Selatan. (4) kompetensi kepribadian secara partial terhadap kinerja guru SMA Jakarta Selatan. (5) kompetensi sosial secara partial terhadap kinerja guru SMA Jakarta Selatan, dengan responden 70 Guru. Metode yang digunakan adalah survei dengan pendekatan analisis regresi linear ganda. Berdasarkan penelitian dan perhitungan SPSS diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) Terdapat pengaruh kompetensi pedagogik (X1), kompetensi profesional (X2), kompetensi kepribadian (X3), dan kompetensi sosial (X4) secara simultan terhadap kinerja guru (Y), (2) terdapat pengaruh kompetensi pedagogik (X1) secara partial terhadap kinerja guru (Y), (3) terdapat pengaruh kompetensi profesional (X2) secara partial terhadap kinerja guru, (4) terdapat pengaruh kompetensi kepribadian (X3) secara partial terhadap kinerja guru, dan (5) terdapat pengaruh variabel kompetensi sosial (X4) secara partial terhadap kinerja guru.
Copyrights © 2019