Al Ibrah Journal of Arabic Language Education
Vol 2, No 1 (2019): al-Ibrah: Journal of Arabic Languange Education

ANALISIS KESULITAN BELAJAR BAHASA ARAB MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA ARAB IAIN PALOPO

Andi Arif Pamessangi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor Kesulitan Belajar Bahasa Arab Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palopo. jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Adapun hasil analisis penulis adalah: Faktor faktor kesulitan belajar bahasa Arab yang dihadapi oleh mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palopo  antara lain faktor kurikulum dimana kurikulum yang kurang baik berpengaruh terhadap cara belajar peserta didik dan adapun komponen-komponen kurikulum yaitu, tujuan, materi, metode, evaluasi. Selanjutnya faktor peserta didik yang terdiri dari mahasiswa, latar belakang pendidikan, Tidak ada dasar dan kurangnya kosakata. Selanjutnya faktor pendidik yaitu dosen atau guru tidak kalah penting untuk diperhatikan dan pendidik harus profesional, serta memberikan pengajaran yang baik. Selain itu ada faktor metode, faktor media, faktor fasilitas, faktor sosial atau lingkungan dan yang terakhir faktor fisiologi dan psikologis.Kata kunci: Analisis, Kesulitan, Belajar Bahasa Arab

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ibrah

Publisher

Subject

Religion Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

AL IBRAH is a peer-reviewed academic journal dedicated to advancing scientific knowledge and innovation in Arabic language education. The journal welcomes submissions on Arabic language teaching, classroom innovations, and various applied linguistics subfields. Typically, submissions should range ...