JUTEI (Jurnal Terapan Teknologi Informasi)
Vol 2 No 2 (2018): Jurnal Terapan Teknologi Informasi

STRATEGI MEDIA SOSIAL UNTUK PENGEMBANGAN UMKM

Maria Nila Anggia (Prodi Informatika, Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Kristen Duta Wacana)
Muhammad Rifki Shihab (Prodi Ilmu Komputer, Universitas Indonesia)



Article Info

Publish Date
28 Mar 2019

Abstract

Media Sosial adalah aplikasi berbasis internet yang saat ini paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak kasus yang mengatakan bahwa media sosial tidak hanya digunakan untuk bersosialisasi saja tetapi juga digunakan sebagai strategi pemasaran. Tujuan makalah ini adalah untuk merumuskan strategi media sosial yang dapat diterapkan pada usaha kecil untuk memperluas area pemasaran. Proses pengumpulan data adalah dengan wawancara, observasi, dan studi literatur di mana langkah-langkah penelitian menggunakan Kerangka Kerja Lardi Strategi Media Sosial. Penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan strategi media sosial yang dapat diterapkan untuk usaha kecil sehingga dapat memperluas area pemasaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Terapan Teknologi Informasi (JUTEI) is a journal focusing on theory, practice, and methodology of all aspects in Information Technology and Computer Science, as well as productive and innovative ideas related to new technology and applied sciences. This journal is managed by the Faculty of ...