Responsive: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi, Sosial, Humaniora dan Kebijakan Publik
Vol 2, No 4 (2019): Responsive: Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Administrasi, Sosial, Humaniora Dan

Analisis Pengaruh Budaya Organisasi, Kualitas Pelayanan Dan Pola Komunikasi Terhadap Tingkat Loyalitas Nasabah Premier Wealth Pada PT Bank Maybank Indonesia Tbk Cabang Thamrin

Meita Pragiwani (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia)
Moch. Benny Alexandri (Magister Kebijakan Publik, FISIP, Univeristas Padjadjaran)
Siti Hadijah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2020

Abstract

Hasil Penelitian yaitu variabel budaya organisasi, kualitas pelayanan dan pola komunikasi mempunyai berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat loyalitas nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik budaya organisasi, kualitas pelayanan dan pola komunikasi PT. Bank Maybank Indonesia,Tbk Cab Thamrin, maka akan meningkatkan loyalitas nasabah premier wealth PT. Bank Maybank Indonesia,Tbk Cab Thamrin. Begitu pun sebaliknya, semakin buruk budaya oragnisasi, kualitas pelayanan dan pola komunikasi maka tidak akan meningkatkan loyalitas nasabah premier wealth PT. Bank Maybank Indonesia,Tbk Cab Thamrin. Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi bagaimana analisis budaya organisasi, kualitas pelayanan dan pola komunikasi terhadap tingkat pelayanan nasabah premier wealth yang masih kurang perlu di perbaiki dan yang sudah baik perlu ditingkatkan.

Copyrights © 2020