JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 2 No. 1 (2019): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU: PENGARUH MOTIVASI KERJA, KOMPETENSI GURU, MANAJEMEN SEKOLAH, DAN PENDIDIKAN-PELATIHAN TERHADAP KINERJA GURU

JIIP, Redaksi (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Mar 2019

Abstract

Telah dilakukan penelitian dengan mengukur pengaruh motivasi kerja, kompetensi guru, manajemen sekolah, dan pendidikan-pelatihan terhadap kinerja dengan tujuan untuk melihat tingkat pengaruh motivasi kerja, kompetensi, manajemen sekolah dan pendidikan dan pelitahan terhadap peningkatan kinerja guru SMA di Kabupaten Dompu, peneitian ini difokuskan pada 371 guru yang tersebar di seluruh SMA Negeri di Kabupaten Dompu. Hasil penenelitian menunjukan bahwa kategori kinerja guru “sanga baik” sebesar 0,5%, kategori kinerja guru “baik) sebesar 8,2%, kategori kinerja guru “sedang” sebesar 67,5%, dan kategori kinerja guru “kurang” sebesar 23,8%. Sedangkan pengujian pengaruh variable ditemukan bahwa secara simultan (bersama) maupun secara parsial terdapat pengaruh motivasi, kompetensi, manajemen sekolah dan pendidikan-pelatihan terhadap peningkatan kinerja guru di Kabupaten Dompu

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...