Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel
Vol 1 No 1 (2017): Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel

ANALISIS KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA KOPERASI KREDIT TRITUNGGAL TUKA DI DALUNG KABUPATEN BADUNG

Suryantha, I Made Jevry Dwi (Unknown)
Nugraha, Surya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan,untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, untuk menganalisis danmengidentifikasi pengaruh kepemimpinan dan motivasi kerja secara simultan terhadap kinerjakaryawan Koperasi Kredit Tritunggal Tuka. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dataprimer dan data sekunder. Data primer diperoleh oleh peneliti langsung dari penyebaran kuesionerkepada karyawan Koperasi Kredit Tritunggal Tuka. Data sekunder merupakan data yangpengumpulan dan pengolahannya diperoleh dari tempat penelitian, seperti bagan organisasi danjumlah karyawan yang bekerja. Populasi dalam penelitian ini adalah semua karyawan Koperasi KreditTritunggal Tuka yang berjumlah 80 orang. Dalam penelitian ini teknik sampel yang digunakan adalahteknik sensus atau sampel jenuh. Pengolahan data dalam penelitian ini dilakukan dengan uji validitas,uji reliabilitas, uji asumsi klasik: normalitas, multikolinieritas, dan heterokedastisitas, serta analisis jalur/ path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa Kepemimpinan (X1) dan Motivasi Kerja(X2) secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Karyawan (Y). Variabel Kepemimpinan secaraparsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Namun variabel Motivasi Kerjasecara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen_pelayanan_hotel

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Jurnal Manajemen Pelayanan Hotel (JMPH) is a journal that publishes results of tourism and hotel studies researches. All articles in JMPH have passed reviewing process by peer reviewers and edited by editors. JMPH is published by Akademi Komunitas Manajemen Perhotelan Indonesia twice a year, June ...