Paedagogie Media Kependidikan, Keilmuan dan Keagamaan STKIP MUHAMMADIYAH SAMPIT
Vol 5, No 1 (2017): Jurnal Paedagogie Media Kependidikan, Keilmuan dan Keagamaan

TINGKAT PENGUASAAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KEMAMPUAN MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT GURU

Norhayatun Norhayatun (STKIP MUHAMMADIYAH SAMPIT)
Muhamat Qahfi (STKIP MUHAMMADIYAH SAMPIT)
Tri Mutho Alimah (STKIP MUHAMMADIYAH SAMPIT)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh tingkat penguasan Teknologi Informasi (TI) terhadap kemampuan membuat media pembelajaran power point guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru SMP Negeri yang mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh dengan jumlah responden 36 orang , pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah kuesioner atau angker, dan teknik analisis data peneliti menggunakan Uji prasyarat (Uji Normalitas dan Uji Linieritas), Persamaan Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis (Uji t) dan Koefisien Determinasi (R^2). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS diperoleh nilai t hitung sebesar 6,914 dengan taraf signifikansi p sebesar 0,000 sehingga p

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Religion Education Mathematics Other

Description

Jurnal Paedagogie STKIP Muhammadiyah Sampit adalah salah satu jurnal yang menghadirkan kajian dan penelitian tentang ilmu pendidikan yang hangat diperbincangkan saat ini dengan berbagai problematikanya. ...