Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh tingkat penguasan Teknologi Informasi (TI) terhadap kemampuan membuat media pembelajaran power point guru. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru SMP Negeri yang mengajar mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik sampel jenuh dengan jumlah responden 36 orang , pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah kuesioner atau angker, dan teknik analisis data peneliti menggunakan Uji prasyarat (Uji Normalitas dan Uji Linieritas), Persamaan Regresi Linier Sederhana, Uji Hipotesis (Uji t) dan Koefisien Determinasi (R^2). Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : Berdasarkan hasil perhitungan menggunakan SPSS diperoleh nilai t hitung sebesar 6,914 dengan taraf signifikansi p sebesar 0,000 sehingga p
Copyrights © 2017