Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan, (1) strategi yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya, (2) faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya. Subjek penelitian pada penelitian ini adalah pengajar bahasa Jepang di LPK Terakoya Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) strategi yang digunakan oleh guru dalam pembelajaran bahasa Jepang di LPK Terakoya yaitu strategi drill, tanya jawab dan role play, (2) faktor-faktor yang memengaruhi pemilihan strategi pembelajaran di LPK Terakoya yaitu faktor keberanian siswa dalam berbicara dan tuntutan pembelajaran yang mengharuskan siswa menguasai bahasa Jepang dengan cepat dalam jenjang waktu yang singkat.Kata Kunci : Profil, Strategi Pembelajaran, Pembelajaran di LPK. æœ¬ç ”ç©¶ã®ç›®çš„ã¯(1) テラコヤ・ãƒãƒªæŠ€èƒ½è¨“ç·´å”会㫠ãŠã‘る日本語å¦ç¿’㮠ストラテジーを 明らã‹ã«ã™ã‚‹ã“ã¨ã§ã‚ã‚‹ã€(2)テラコヤ・ãƒãƒªæŠ€èƒ½è¨“ç·´å”会ã«ãŠã‘る日本語å¦ç¿’ã®ã‚¹ãƒˆãƒ©ãƒ†ã‚¸ãƒ¼ã‚’使用ã™ã‚‹è¦å› を明らã‹ã«ã™ã‚‹ã“ã¨ã§ã‚る。調査対象ã¯ãƒ†ãƒ©ã‚³ãƒ¤ï½¥ãƒãƒª 技能訓練å”会㮠日本語教師ã§ã‚る。 データåŽé›†æ–¹æ³•ã¯è¦‹å¦ã€ã‚¤ãƒ³ã‚¿ãƒ“ューã€åŠã³æ–‡ç« 化ã§ã‚る。ãれを定性的ãªè¨˜è¿°æ³•ã«ã‚ˆã‚Šåˆ†æžã—ãŸã€‚ èª¿æŸ»çµæžœã¯ä½¿ç”¨ã—㟠ストラテジー㯠教練ã€è³ªç–‘応ç”ã€åˆã¯ãƒãƒ¼ãƒ«ãƒ—レイã§ã‚ã‚‹ã€(2) 使用ã—ãŸè¦å› 㯠å¦ç¿’者ã«çŸæ™‚間㧠日本語を 身ã«ã¤ã‘ã•ã›ã‚‹ã‹ã‚‰ã§ã‚る。keyword : ã‚ーワード: プãƒãƒ•ã‚£ãƒ¼ãƒ«ã€æŽˆæ¥ã®ã‚¹ãƒˆãƒ©ãƒ†ã‚¸ãƒ¼ã€ãƒ†ãƒ©ã‚³ãƒ¤ï½¥ãƒãƒªæŠ€èƒ½è¨“ç·´å”会ã®å¦ç¿’
Copyrights © 2019