Inovasi Pendidikan Fisika
Vol 9, No 1 (2020)

VALIDITAS PERANGKAT PEMBELAJARAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI TEORI KINETIK GAS

MELINDA, VINA (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2019

Abstract

AbstrakTujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kevalidan perangkat pembelajaran model Problem Based Learning (PBL) ditinjau pada hasil validasi oleh ahli terhadap perangkat pembelajaran. Untuk mencapai tujuan penelitian ini analisis penelitian dilakukan secara diskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran PBL pada materi teori kinetik gas valid digunakan dalam pembelajaran ditinjau dari aspek validitas. Kevalidan berdasarkan hasil validitas oleh ahli meliputi kevalidan silabus 93,75%, RPP 95,00%, LKPD 94,75% dan lembar evaluasi 96,50%. Kata Kunci: validitas, perangkat pembelajaran, Problem Based Learning, Teori Kinetik Gas.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

inovasi-pendidikan-fisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Jurnal Inovasi Fisika Indonesia(IFI) merupakan jurnal peer-reviewed, ISSN: 2302-4313, yang dikelola dan diterbitkan oleh Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Jurnal ini tersedia gratis untuk seluruh pembaca dan mencakup ...