Jurnal IKA
Vol 11, No 2 (2013): September, 2013

PENGARUH HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI, MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS DAN MINAT TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI YANG DIKATEGORIKAN BERDASARKAN GAYA BELAJAR

Irwansyah, M. Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2013

Abstract

PENGARUH HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI, MATEMATIKA EKONOMI DAN BISNIS DAN MINAT TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI YANG DIKATEGORIKAN BERDASARKAN GAYA BELAJAR Oleh M. Rudi Irwansyah Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan hasil belajar Dasar-Dasar Akuntansi, Matematika Ekonomi dan Bisnis, dan minat terhadap pemahaman akuntansi yang dikategorikan berdasarkan gaya belajar mahasiswa. Metode pemilihan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara parsial dan simultan hasil belajar Dasar-Dasar Akuntansi, Matematika Ekonomi dan Bisnis dan minat terhadap pemahaman akuntansi. Sedangkan berdasarkan gaya belajar tidak terdapat perbedaan pengaruh hasil belajar Dasar-Dasar Akuntansi, Matematika Ekonomi dan Bisnis, dan minat terhadap pemahaman akuntansi. Kata-kata kunci: hasil belajar, gaya belajar, minat, pemahaman akuntansi,

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

IKA

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ikatan Keluarga Alumni is an international journal which provides a forum for publishing research or review articles related to researches in instruction, learning and teaching, curriculum development, learning environment, teacher education, educational technology, and educational ...