UG Journal
Vol 6, No 5 (2012)

PERSEPSI PEMIRSA TERHADAP IKLAN KUKU BIMA ENERGI G VERSI KOLAM SUSU DI MEDIA TELEVISI SWASTA

Widiyarsih, Widiyarsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2013

Abstract

Perkembangan industri periklanan di Indonesia meningkat pesat setelah munculnyatelevisi swasta. Dengan adanya televisi swasta masyarakat bisa menikmatiberbagai tayangan hiburan, informasi, olahraga, kesenian dan sebagainya.Pemahaman komunikan terhadap pesan iklan tergantung atas persepsi masing-masing yang menikmati iklan tersebut. Melalui iklan televisi para produsen dankreator iklan berharap hasil karyanya dapat diterima komunikan. Untuk itukreator iklan harus dapat memberikan persepsi yang jelas tentang iklan yangdibuatnya. Atas dasar hal tersebut maka peneliti tertarik untuk mengambil judulPersepsi Pemirsa Terhadap Iklan Kuku Bima Energi G Versi Kolam Susu di MediaTelevisi Swasta. Untuk membahas permasalahan yang telah dirumuskan makaperlu diperoleh data mengenai, pesan iklan, endorser,dialog,audio,seting/pengaturan. Dan obyek penelitian adalah 60 responden denganmenggunakan quesioner. Data yang terkumpul tersebut selanjutnya dianalisisdengan menggunakan metode chi square. Dari hasil penelitian diperoleh hasil X2 hitung sebesar =512,70 dan X2tabel (0,05;16)=26,296 maka tolak Ho, dan terimaHa. Artinya responden menilai Iklan Kuku Bima Energi G memiliki persepsi yangsesuai dengan image, tema dan pesan yang ingin disampaikan.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

ugjournal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai ...