Perkembangan industri periklanan di Indonesia meningkat pesat setelah munculnyatelevisi swasta. Dengan adanya televisi swasta masyarakat bisa menikmatiberbagai tayangan hiburan, informasi, olahraga, kesenian dan sebagainya.Pemahaman komunikan terhadap pesan iklan tergantung atas persepsi masing-masing yang menikmati iklan tersebut. Melalui iklan televisi para produsen dankreator iklan berharap hasil karyanya dapat diterima komunikan. Untuk itukreator iklan harus dapat memberikan persepsi yang jelas tentang iklan yangdibuatnya. Atas dasar hal tersebut maka peneliti tertarik untuk mengambil judulPersepsi Pemirsa Terhadap Iklan Kuku Bima Energi G Versi Kolam Susu di MediaTelevisi Swasta. Untuk membahas permasalahan yang telah dirumuskan makaperlu diperoleh data mengenai, pesan iklan, endorser,dialog,audio,seting/pengaturan. Dan obyek penelitian adalah 60 responden denganmenggunakan quesioner. Data yang terkumpul tersebut selanjutnya dianalisisdengan menggunakan metode chi square. Dari hasil penelitian diperoleh hasil X2 hitung sebesar =512,70 dan X2tabel (0,05;16)=26,296 maka tolak Ho, dan terimaHa. Artinya responden menilai Iklan Kuku Bima Energi G memiliki persepsi yangsesuai dengan image, tema dan pesan yang ingin disampaikan.
Copyrights © 2012