UG Journal
Vol 7, No 9 (2013)

REPRESENTASI HEDONISME DI MEDIA MASSA

Farida, Nuke (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Oct 2016

Abstract

Peran poster iklan kerap digunakan sebagai media efektif propaganda bagi penguasa melalui tanda-tanda visual gang ditampilkan. Tujuan penelitian ini untuk merepresentasikan makna tanda di balik desain poster iklan sepatu dan aksesoris Charles & Keith. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif dan penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis semiotika yang dikembangkan oleh Charles Sanders Pierce. Hasil temuan penelitian ini adalah representasi hedonisme wanita modern terungkap melalui tanda-tanda visual yang ditampilkan pada poster iklan sepatu dan akseksoris Charles & Keith di media massa seperti model pakaian, tata rias wajah dan rambut, layout poster, pose model iklan, dan akseksoris yang digunakan model.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ugjournal

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions

Description

UG Jurnal merupakan kumpulan jurnal penelitian dari semua fakultas yang ditulis oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Gunadarma. UG Jurnal terbit tiap sebulan sekali dan tiap bulannya memuat jurnal dari berbagai ...