Analisis strategi pemasaran merupakan alat untuk menganalisis upaya-upayayang dilakukan perusahaan ilalam tnemasarkan produk. Aspek yang menjadidasar analisis ini antara lain kekuatan dan kelemahan serla peluang dan ancamanyang dihadapi i>erusahaan. Objek penelitian ini ialah PT. Jaya Technic, ]>erusahaanyang bergerak di bidangjasa pengeboran sumur deep well (artesis). Alal analisisyang digunakan adalah Analisis SWOT. Data diperoleh secara langsung dariperusahaan. Berdasarkan hasil analisis diketahui efektiuitas strategi pemasaranyang diterapkan, kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, peluang dan ancamanyang dihadapi, Dalam diagram analisis SWOTdiketahui bahwa posisiperusahaanberada pada kuadran pertama. Ini berarti perusahaan berada pada posisimenguntungkan karma memiliki kekuatan untuk memperoleh peluang-peluangyang ada, sehingga dapat menentukan strategi yang akan digunakan selanjutnya.
Copyrights © 2012