JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 6, No 1 (2018): JE VOL 6 NO 1 (2018)

ANALISIS PEMASARAN JASA GADAI EMAS DI PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG MALALAYANG

Muhlisin, Muhammad . (Unknown)
Lapian, S.L.H.V Joyce (Unknown)
Jan, Arrazi Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2018

Abstract

Abstrak: Jasa merupakan suatu aktivitas maupun kinerja yang ditawarkan kepada suatu pihak kepada pihak lain guna memberikan kepuasan kepada konsumen karena dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka yang pada dasarnya tidak berwujud serta tidak menghasilkan kepemilikan akan sesuatu.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pemasaran jasa Gadai Emas terhadap realisasi keredit secara parsial dan secara simultan dan terhadap jumlah nasabah secara parsial dan simultan. Metode kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Hasil penelitian secara simultan bauran promosi, kepuasan pelanggan dan suku bunga kredit sangat berpengaruh signifikan terhadap keungulan pegadain sedangkan, secara parsial bauran promosi tidak berpengaruh signifikan. Pimpinan PT. Pegadain (Persero) Cabang Malalayang, sebaiknya, dapat menetapkan tingkat bunga yang lebih rendah sehingga masyarakat umumnya akan lebih mudah mengakses serta meningkatkan permintaan jasa gadai dimasa yang akan datang. Kata kunci: karakteristik bauran promosi, kepuasan pelanggan dan suku bunga kredit  

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...