Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa tentang mata kuliah Microteaching dalam konteks Kurikulum 2013. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik-deskriptif dengan bentuk diagram pie chart. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester VII Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang Undiksha Tahun Ajaran 2015/2016. Jumlah subjek secara keseluruhan sebanyak 40 mahasiswa. Instrumen penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mata kuliah Microteaching perlu disesuaikan dengan Kurikulum 2013. Pada keterampilan dasar Microteaching perlu ditingkatkan dan diperlukan buku ajar Microteaching yang sesuai dengan Kurikulum 2013.Kata Kunci : Persepsi, Microteaching, Kurikulum 2013, Bahasa jepang ã“ã®ç ”ç©¶ã®ç›®çš„ã¯ã€2013年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã«æ²¿ã£ã¦å®Ÿæ–½ã•れãŸè¬›ç¾©ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°ã«ãŠã‘ã‚‹å¦ç”Ÿã®è¦‹è§£ã‚’知るã“ã¨ã§ã‚る。ã“ã®ç ”ç©¶ã¯ã€å®šæ€§è¨˜è¿°èª¿æŸ»ã§ã‚りã€ãƒ‘イãƒãƒ£ãƒ¼ãƒˆã‚°ãƒ©ãƒ•を用ã„ãŸçµ±è¨ˆè¨˜è¿°æ³•ã«ã‚ˆã‚Šåˆ†æžã—ãŸã‚‚ã®ã§ã‚ã‚‹ã€‚ç ”ç©¶ã®å¯¾è±¡ã¯ã€2015年度ガãƒã‚·ãƒ£æ•™è‚²å¤§å¦æ—¥æœ¬èªžæ•™è‚²å¦ç§‘7妿œŸç”Ÿã®40åã§ã‚る。データã®åŽé›†ã¯ã€ã‚¢ãƒ³ã‚±ãƒˆã«ã‚ˆã‚Šè¡Œã£ãŸã€‚分æžã®çµæžœã€ã“ã®ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°è¬›ç¾©ã¯2013年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã«æ²¿ã£ã¦è¡Œã‚れる必è¦ãŒã‚る。講義内容を高ã‚ã€2013年カリã‚ュラムã«å¯¾å¿œã—ãŸæ•™ç§‘書を使用ã™ã‚‹å¿…è¦ãŒã‚ã‚‹ã¨ã„ã†ã‚‚ã®ã§ã‚ã£ãŸã€‚keyword : 見解ã€ãƒžã‚¤ã‚¯ãƒãƒ†ã‚£ãƒ¼ãƒãƒ³ã‚°ã€2013年カリã‚ãƒ¥ãƒ©ãƒ ã€æ—¥æœ¬èªž
Copyrights © 2016