Sosiohumaniora
Vol 17, No 1 (2015): SOSIOHUMANIORA, MARET 2015

PENGARUH PRODUCT ASSORTMENT DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING PENGUNJUNG TRANS STUDIO MALL (TSM) BANDUNG

Bob Foster (dosen)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product assortment dan gaya hidup hedonis /hedonic lifestyle terhadap impulse buying. Terdapat tiga variable yang diteliti, yaitu product assortment, hedoniclifestyle dan impulse buying. Penelitian ini mengambil lokasi di Trans Studio Mall (TSM) Bandung dengantarget populasi konsumen yang pernah berbelanja di Trans Studio Mall. Pengambilan sampel penelitian denganmetode judgmental sampling. Sampel minimal yang dibutuhkan adalah sebanyak 200 sampel. Teknik analisismenggunakan analisis regresi linear berganda. Temuan utama penelitian menunjukkan bahwa product assortmentberpengaruh terhadap impulse buying di Trans Studio Mall. Demikian juga hedonic lifestyle berpengaruhsignifikan terhadap impulse buying di Trans Studio Mall.Kata kunci: hedonic lifestyle , product assortment, impulse buying

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sosiohumaniora

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Sosiohumaniora adalah jurnal berskala nasional yang mencakup kajian ilmu sosial dan humaniora. Jurnal ini menaruh perhatian pada persoalan gender, pemberdayaan masyarakat, lembaga dan administrasi publik, sistem pemerintahan lokal dan kesehatan masyarakat. Jurnal Sosiohumaniora akan ...