Jurnal Ilmiah Informatika Komputer
Vol 23, No 2 (2018)

SISTEM INFORMASI LAYANAN KOMPLAIN (HELPDESK) MAHASISWA TERHADAP DOSEN BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : UNIVERSITAS BINA DARMA)

Cholil, Widya (Unknown)
Andryani, Ria (Unknown)
Yupika, Eva (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Feb 2020

Abstract

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi maka proses belajar-mengajar di Universitas Bina Darma kini semakin cangih, proses pembelajaran telah didukung dengan sistem e-learning sebagai salah satu sistem penunjang atau proses pembelajaran, dan ada sesi belajar seperti ruangan kelas yang bergatian, mahasiswa yang datang dan menunggu di depan kelas jika dosen nya datang mahasiswa baru bisa masuk kelas,dan jika dosen tidak hadir tampa informasi terlebih dahulu ke mahasiswa dari situ lah mahasiswa sering komplain  kepada dosen, dosen yang datang terlambat, dosean yang jarang hadir, komplain mengenai nilai pada KHS mahasiswa nilainnya kosong ketika di cetak, KHS nilai yang salah, oleh karena itu perlu di rancang sistem informasi layanan komplain (helpdesk) mahasiswa terhadap dosen berbasis android yang nanti nya akan menyampaikan komplain dari mahasiswa kepada program studi sistem informasi.sistem ini juga akan memberikan notifikasi kepada mahasiswa dan pemerima komplain. Perancangan sistem ini menggunakan metode Rapid application Deveploment (RAD) dan Unifed Modeling Language (UML).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

infokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is published periodically three times a year, April, August, and December. It publishes a broad range of research articles on Information Technology and Communication, whether in Indonesian Language or ...