Jurnal RAP
Vol 9, No 1 (2018)

Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Penerbangan Lion Air Kota Padang

Sesria Iidh Arima (Universitas Andalas)
Fitria Rahmi (Universitas Andalas)
Septi Mayang Sari (Universitas Andalas)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan jasa penerbangan Lion Air di Kota Padang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 orang pengguna jasa penerbangan Lion Air dengan metode purposive sampling dan data ini dianalisis menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini dianalisa dengan regresi linear sederhana menunjukan nilai F = 34.328 dengan signifikansi 0,000 (p<0,05) yang membuktikan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pengguna jasa penerbangan Lion Air di Kota Padang. Sedangkan nilai R2 sebesar 0,259 menunjukan bahwa kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan sebesar 25,9%. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis penelitian diterima.

Copyrights © 2018