E-JUPEKhu
Vol 7, No 1 (2019)

Keterampilan Menulis Lettering melalui Modul Pembelajaran pada Anak Tunarungu

Azizah Marifah (Universitas Negeri Padang)
Mega Iswari (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2019

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan tentang anak tunarungu yang memiliki kemampuan dalam bidang seni, tetapi anak tersebut belum pernah mencoba menulis lettering yang pada dasarnya hal ini sangat berhubungan dengan bidang seni. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan anak dalam menulis lettering melalui modul pembelajaran. Pelaksanaan penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimen dengan desain A-B-A yang menggunakan teknik analisis data visual grafik. Subjek penelitian ini adalah anak tunarungu. Target behavior dalam penelitian ini adalah anak bisa melakukan langkah-langkah dalam menulis lettering dengan benar. Pengukuran variabelnya dengan menggunakan persentase dari jumlah poin dalam instrumen.Berdasarkan hasil penelitian peneliti, didapatkan hasil bahwa modul pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan menulis lettering bagi anak tunarungu.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jupekhu

Publisher

Subject

Education

Description

JUPPEKhu: Jurnal Penelitian Pendidikan Khusus is a peer-reviewed, publishes research manuscripts in the field of special education. The Focus and scope of the journals are to: 1) Early Intervention of Children with Special Needs 2) Identification and Assessment of Children with Special Needs 3) ...