E-Tech : Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan
Vol 2, No 2 (2013): E-Tech

PENGARUH PROJECT BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

eva sumarni eva (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 May 2013

Abstract

Penelitian  dilakukan di SMPN. Permasalahan  ini berawal dari kenyataan di sekolah bahwa   kurangnya  keaktifan dari  diri  siswa dan hanya menerima materi  pelajaran  yang  diberikan  oleh  guru  dengan  metode  ceramah  yang menyebabkan  rendahnya  hasil  belajar  siswa  kelas  VIII  pada  mata  pelajaran TI&K. Penelitian ini   bertujuan  untuk melihat pengaruh  penggunaan  Project based learning terhadap hasil belajar siswa di SMPN. Metode penelitian yang digunakan  kuantitatif  dengan  pendekatan  quasi  eksperimen.  Dari  Hasil penelitian  diperoleh  perbedaan  hasil  belajar  TI&K  siswa  antara  kelas eksperimen dan kelas kontrol. penggunaan model pembelajaran Project Based Learning  berpengaruh  terhadap  hasil  belajar  siswa  pada  mata  pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi di SMPN.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

e-tech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The aim of this journal is to publish articles dedicated to all aspects about planning, application, and production of communications media for instruction, curriculum, educational technology and research development, tech trend, computer – supported in collaboratif learning, instructional, ...