E-Tech : Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan
Vol 2, No 2 (2013): E-Tech

Pengaruh Penerapan Genius Learning....

Riza Putri Anita (Pengaruh Penerapan Genius Learning....)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2013

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan perbedaan hasil belajar siswa secara signifikan berdasarkan siswa yang diajar dengan menerapkan strategi genius learning dan siswa yang diajar tanpa menerapkan strategi genius learning di kelas VII SMPN 5 Pariaman. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif yang bersifat pada quasy eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 5 Pariaman yang berjumlah 134 orang yang terdiri dari 5 kelas, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data digunakan tes, berupa soal objektif sebanyak 40 butir soal. Kemudian data diolah dengan uji normalitas dan uji homogenitas yang kemudian dianalisis menggunkan uji perbedaan (t-tes). Penerapan strategi genius learning berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran TI&K di kelas VII SMPN 5 Pariaman.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

e-tech

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The aim of this journal is to publish articles dedicated to all aspects about planning, application, and production of communications media for instruction, curriculum, educational technology and research development, tech trend, computer – supported in collaboratif learning, instructional, ...