Publikasi Pendidikan
Vol 6, No 3 (2016)

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KEMAMPUAN SOFT SKILLS MAHASISWA FIK UNJ DALAM MEMASARKAN PRODUK-PRODUK OLAHRAGA

Heni Widyaningsih (Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui soft skills mahasiswa FIK UNJ setelah menyelesaikan materi pada mata kuliah Kewirausahaan. Pengukuran dalam penelitian ini melibatkan masyarakat dalam menilai soft skills dengan memasarkan produk-produk olahraga. Data-data yang diperoleh melalui angket yang menjelaskan beberapa variabel yakni performa penjual (mahasiswa FIK UNJ) dengan indikator penilaian etika dan sopan santun serta ketepatan janji kepada masyarakat calon konsumen. Variabel kedua adalah ketertarikan terhadap produk yang ditawarkan dengan pengenalan dan pemahaman produk olahraga, harga yang ditawarkan danĀ  sarana promosi. Terakhir variabel ketertarikan masyarakat terhadap produk yang ditawarkan melalui pengetahuan/pengenalan produk olahraga yang ditawarkan, komunikasi yang efektif dan timing dalam penawaran produk olahraga.Kata Kunci: soft skills, kewirausahaan, produk olahraga

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

pubpend

Publisher

Subject

Education

Description

Publikasi Pendidikan (ISSN 2088-2092 Print, ISSN 2548-6721 Online) published an article in the form of the results of thought, research and community service education. The focus and scope of the published article is about basic education or elementary school related to the theory and practice of ...