Abstrak Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran, peningkatan hasil belajar siswa, dan kendala-kendala yang terdapat dalam pelaksanaan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang bersifat kolaboratif dengan guru kelas dan dilaksanakan dua siklus. Pada setiap siklusnya terdiri dari beberapa tahap yaitu perencanaan, perlakuan dan pengamatan, Refleksi. Hasil penelitian keterlaksanaan pembelajaran pada siklus I yaitu mencapai 70,83% dan pada siklus II yaitu mencapai 82,29%. Sedangkan data ketuntasan hasil belajar pada siklus I yaitu mencapai 67,85% dan pada siklus II yaitu mencapai 85,71%. Maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan media Flash Card pada tema kegiatanku untuk meningkatkan hasil belajar pada tema kegiatanku kelas I SDN Sumolawang Mojokerto sudah berhasil. Kata Kunci : Media Flash Card, Hasil Belajar Abstract The aim of this research describes of learning activity,the increasing of student result learning and obstacles which happens or phase in the learning activity . The kind of research is classroom action research which uses collaboration characteristic with classroom teacher.It consists of two cycles and each cycle consist of phases. Each phase consist of planning, action and observation then reflection activities.In the first cycle the result point of learning activity achievement is 70,83 % and becomes 82,29 % in the second cycle.Meanwhile the result point of student learning result achievement in the first cycle is 67,85% and becomes 85,71 in the second cycle.It can conclude that ?The using of Flash Card Media to increase learning result on My Activities theme in the Mojokerto first grade student of Sumolawang Elementary School is success. Keywords : Flash Card Media,Learning Result
Copyrights © 2018