Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Vol 7, No 2 (2019)

PENGEMBANGAN MODUL AKTIVITAS SEMAPHORE UNTUK MATERI JENIS-JENIS SUDUT PADA SISWA KELAS III SDIT AT-TAQWA SURABAYA

NATAS, PERDANA (Unknown)
, BUDIYONO (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 May 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul aktivitas semaphore materi jenis-jenis sudut, mengetahui kelayakan modul aktivitas semaphore, dan mengetahui respon siswa terhadap modul aktivitas semaphore. Subjek uji coba yaitu peserta didik kelas III SDIT AT-Taqwa Surabaya. Model yang digunakan pada penelitian ini yaitu model pengembangan Borg & Gall yang terdiri dari 10 tahap pengembangan dan hanya digunakan sampai tahap kesembilan. Dari penelitian yang telah dilakukan didapat hasil validator materi dan media dengan persentase 100% dan 96% (valid). Uji coba awal mendapat hasil persentase sebesar 71 % (layak dengan sedikit revisi). Uji coba akhir dengan hasil persentase sebesar 91% dan 74% (layak). Dengan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan modul aktivitas semaphore layak untuk digunakan.Kata Kunci: Pengembangan, Modul Aktivitas Semaphore, Jenis-jenis sudut

Copyrights © 2019