Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB
Vol 3, No 2: Semester Genap 2014/2015

Pengaruh Suasana Toko dan Pengaruh Sosial terhadap Minat Pembelian Ulang Pelanggan Pada Lai-Lai Market Buah dan Sayur dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening

Raras Kirana Wandira (Unknown)
Dian Ari Nugroho (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2016

Abstract

Tujuan  – Penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh Suasana Toko di Lai-Lai Market Buah dan Sayur terhadap Minat Pembelian Ulang ke toko tersebut dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening, dan juga bagaimana Pengaruh Sosial di sekitar pelanggan mempengaruhi Minat Pembelian Ulang. Metodologi penelitian – Penelitian ini menggunakan Analisis Jalur (Path) untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel Suasana Toko terhadap Minat Pembelian Ulang, serta pengaruh langsung  variabel Pengaruh Sosial dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Pembelian Ulang. Hasil dan  Pembahasan  – Kepuasan Pelanggan dan Pengaruh Sosial berpengaruh langsung terhadap Minat Pembelian Ulang, dan Suasana Toko berpengaruh tidak langsung terhadap Minat Pembelian Ulang melalui Kepuasan Pelanggan.   Kata Kunci: Suasana Toko, Pengaruh Sosial, Kepuasan Pelanggan, Minat Pembelian Ulang

Copyrights © 2014