Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB
Vol 3, No 2: Semester Genap 2014/2015

ANALISIS PERAN KOMUNITAS MEREK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS MEREK ANGGOTA (Studi Pada Komunitas Chelsea Indonesia Supporters Club Malang)

DEKA EKO PRADA (Unknown)
Yusuf Risanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Apr 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran komunitas Chelsea Indonesia Supporters Club Malang dalam meningkatkan loyalitas anggota komunitas pada merek Chelsea FC. Dengan memahami bagaimana budaya dan tradisi yang tercipta dalam komunitas Chelsea Indonesia Supporters Club Malang, serta bagaimana kegiatan keseharian komunitas maka dapat diketahui peranan komunitas merek dalam meningkatkan loyalitas merek. Pendekatan penelitian ang digunakan dalam penelitian ini adalah fenomonologi dikarenakan peneliti ingin mengungkapakan berbagai makna yang  tercipta  didalam  komunitas.  Hasil  dari  penelitian  ini  adalah  adanya  peran komunitas merek Chelsea FC dalam meningkatkan loyalitas merek anggota pada Chelsea FC. Berbagai hal ini dibuktikan dengan pembelian secara kontinyu berbagai produk Chelsea FC serta tercipta tradisi dan budaya yang mendukung loyalitas pada merek Chelsea FC.   Kata kunci : Komunitas merek, loyalitas merek, nobar, chants

Copyrights © 2014