Jurnal Strategi Pemasaran
Vol 6, No 2 (2019): Jurnal Strategi Pemasaran

ANALISA PENGARUH BRAND CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP BRAND IMAGE DARI PROGRAM CPBC MELALUI BRAND POSITIONING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

adalbert clift (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Brand Customer Experience terhadap Brand Image pada program CPBC melalui Brand Positioning sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara offline dan online kepada 100 responden yang pernah atau sedang menjalani program sertifikasi CPBC di Universitas Kristen Petra. Pengukuran menggunakan variabel brand customer experience, brand positioning dan brand image. Hasil penelitian ini adalah (1) brand customer experience berpengaruh positif secara signifikan kepada brand positioning, (2) brand customer experience cukup memberikan pengaruh kepada brand image, (3) brand positioning berpengaruh positif, namun tidak terlalu relevan pada brand image.

Copyrights © 2019