JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)
Vol 7, No 3 (2019): JEE (Jurnal Edukasi Ekobis)

Perbandingan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Belajar Diskusi, Model Pembelajaran Konvensional, Time Token Dan Inquiry Di Kelas VII MTsN 2 Lampung Timur

Rifa Aprilia (Unknown)
Dharma Ridha Sofina (Unknown)
Dewi Chantika S (Unknown)
Atik Purwasih (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2020

Abstract

Model Pembelajaran Konvensional selama ini dianggap sebagai model pembelajaran yang membosankan, oleh sebab itu penelitian bertujuan untuk mencari jawaban model pembelajaran yang sesuai. Model pembelajaran Inquiry dan Time Token diharapkan menjadi jawaban pokok persoalan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kausal Komparatif. Penelitian ini dilakukan di kelas VII MTsN 2 Lampung Timur dengan penerapan model pembelajaran inquiry di kelas VIIc, Konvensional di kelas VIIe dan model pembelajaran Time Token di kelas VIIb. Hasil dari penelitian tersebut memaparkan bahwa model pembelajaran yang berhasil dalam perkembangan nilai interaksi socsal adalah model inqury dan konvensional, sedangkan time token kurang berhasil.Kata kunci: Inquiry, Time Token, Konvensional

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Education

Description

JEE (Jurnal Edukasi Ekobis) adalah jurnal yang dikkhususkan untuk menampung tulisan hasil penelitian dosen dan mahasiswa program studi Pendidikan Ekonomi. Awal peneribtan JEE pada Juni 2012. JEE mengeluarkan 4 kali terbitan setiap ...