PEMBELAJAR: Jurnal Ilmu Pendidikan, Keguruan, dan Pembelajaran
Volume 3 Nomor 2 Oktober 2019

Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif The Power Of Two Terhadap HOTS Siswa

Windya Alfiani (Universitas Muhammadiyah Jakarta)
Muhammad Hayyun (Universitas Muhammadiyah Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh staregi pembelajaran aktif the power of two terhadap hots siswa pada matematika sekolah dasar di SDN Bintaro 08 Pagi khususnya di kelas IV A dan IV B. Metode yang digunakan dalam penelitian menggunakan model quasi eksperimen. Bentuk desain eksperimen yang dipilih adalah pretest-posttest control group design. Hasil penelitian dapat terlihat dari hasil perhitungan dengan uji t-independent dan diperoleh diperoleh nilai t = 1,46 dengan nilai sig.(2-tailed)  sebesar 0,147 > dari 0,05. Dengan demikian berdasarkan kriteria pengujian sig (2-tailed) > 0,05,  maka dapat ditarik kesimpulan bahwa H0 diterima dan H1 ditolak  yang artinya tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang pembelajarannya menggunakan strategi pembelajaran the power of two dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan pembelajaran konvensional. Dalam hal tersebut bahwa strategi pembelajaran the power of two dalam pembelajaran tidak terpengaruh terhadap hots siswa pada matematika kelas IV A dan IV B di SDN Bintaro 08 pagi.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pembelajar

Publisher

Subject

Education

Description

PEMBELAJAR menerbitkan hasil pemikiran dan hasil penelitian yang ditulis oleh pakar, pendidik, ilmuan, dan praktisi pendidikan pada bidang Pendidikan, Keguruan, dan ...