JURNAL SERAMBI ILMU
Vol 21, No 1 (2020): Jurnal Serambi Ilmu

ANALISIS PENGARUH GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA

Anwar, Anwar (Unknown)
Daud, Muslem (Unknown)
Abubakar, Abubakar (Unknown)
Zainuddin, Zainuddin (Unknown)
Fonna, Fadhila (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini berjudul??Pengaruh Gaya Mengajar  Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa di MAN 1 Aceh Besar ?? Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajarsiswa Di MAN1 Aceh Besar. Sampel penelitian adalah para siswa kelas X, XI dan XI yang berjumlah38 orang. Penelitian ini dilakukan selama 1 Minggu yaitu bulan Agustus 2018 Instrumen penelitian menggunakan skala Likert (Likert?s Summated Ratings). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear Sederhana untuk menguji pengaruh antara setiap variabel penelitian. Dari hasil pengujian parsial (ujit) gaya mengajar guru (X) terhadap prestasi belajar (Y), diketahui lain nilai sig > 0,05 atau thitung < ttabel  dimana ttabel­ =2,024, jadi hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa ?terdapat pengaruh gaya mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa di MAN 1 Aceh Besar? dapat diterima. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh gaya mengajar seorang guru terhadap prestasi belajar siswa, berarti semakin baik gaya seorang guru dalam mengajar maka semakin baik pula prestasi belajar siswa.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

serambi-ilmu

Publisher

Subject

Education

Description

Journal Serambi Ilmu is published since 2003, consistence to publishing the orginil manuscript of educational sourced from research results, conceptual ideas, studies and application of theory or literature review that has never been sent or published in other journals ...