PROSIDING SEMINAR NASIONAL PROGRAM PASCASARJANA
2020: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN 10 JANUARI 2020

INOVASI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KREATIF (Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Penerapan Model Pembelajaran)

Perdana, M. Rizky (Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang)
Wahidy, Achmad (Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
04 May 2020

Abstract

Abstract— The purpose of writing this article is to discuss learning innovations through the application of learning models in an effort to improve student learning outcomes. Based on the results of field research shows that the creativity of teachers in innovating in the learning process gives good results on student learning outcomes. Models, methods, approaches or specific ways are very good impact in improving student learning outcomes that are creative. The target is not only students, but teachers who have explored their creative potential. Because in reality a creative teacher who plays a role in efforts to improve the quality of his education has a significant impact, one of which is to hone his hidden creative potential in the teacher. So that all elements of education have a high dedication to the development of the expected quality and quality of education.Keywords— creativity, learning models, education. Abstrak— Tujuan penulisan artikel ini adalah membahas tentang inovasi pembelajaran melalui penerapan model pembelajaran sebagai upaya meningkatkan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian lapangan menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam berinovasi pada proses pembelajaran memberikan hasil yang baik terhadap hasil belajar siswa. Model, metode, pendekatan atau cara-cara khusus sangat berdampak baik dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang kreatif. Target yang dituju tidak hanya siswa, tetapi guru-guru yang dieksplorasi potensi kreatifnya. Karena pada kenyataannya seorang guru kreatif yang berperan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikannya mempunyai dampak yang signifikan, salah satunya adalah dengan mengasah potensi kreatifnya yang tersembunyi dalam diri guru. Agar semua elemen-elemen pendidikan mempunyai dedikasi tinggi terhadap pengembangan kualitas dan kualitas pendidikan yang diharapkan.Kata Kunci— kreativitas, model pembelajaran, pendidikan. 

Copyrights © 2020