Penelitian bertujuan untuk memperoleh informasi tentang bagaimana upaya mengembangkan kreativitas belajar siswa kelas XI melalui bimbingan belajar di SMK Negeri 1 Aramo. Kegiatan penelitian ini, menitikberatkan pada kreativitas belajar siswa dapat dikembangkan melalui bimbingan belajar yang berhubungan dengan masalah tersebut dengan memilih salah satu metode pengumpulan data yakni angket baik variabel X maupun variabel Y. Angket tersebut diadministrasikan kepada siswa khususnya kelas XI telah ditentukan sebagai sampel dari penelitian ini. Berdarkan pengolahan datayang telah dilakukan diperoleh informasi bahwa hasil pengolahan dan analisis data di peroleh koefisien korelasi rxy = 0,769, sedangkan harga pada tabel kritik r prodact moment = 0,367 ternyata bahwa nilai rxy yang diperoleh dalam penelitian ini lebih besar dari nilai kritik rt product moment, sehingga hipotesa dalam penelitian ini dapat diterima. Artinya mengembangkan kreativitas belajar siswa melalui bimbingan belajar mempunyai pengaruh positif tinggi pada tingkat kepercayaan 95%
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020