Sosio e-kons
Vol 11, No 2 (2019): Sosio e-Kons

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Peningkatan Volume Penjualan pada Pengusaha Garam di Purwokerto

Sugeng Haryono (Universitas Indraprasta PGRI)
Nurlaela Nurlaela (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2019

Abstract

Tujuan khusus dari penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh strategi promosi terhadap peningkatan penjualan Pengusaha garam di daerah purwokerto. Mengetahui pengaruh strategi saluran distribusi terhadap peningkatan penjualan Pengusaha garam di daerah purwokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei korelasional. Sedangkan analisis yang digunakan untuk menguji kebenaran hipotesis dilakukan dengan analisis regresi linier sederhana. koefisien determinasinya sebesar 0,482 menunjukkan bahwa besarnya kontribusi marketing mix (product, price, place, promotion) pada peningkatan volume penjualan (X) terhadap aspek pemasaran UMKM (Y) adalah sebesar  48%, sisanya (51,7%) karena pengaruh faktor lain. ABSTRACT The specific purpose of this study is to determine the effect of promotional strategies on increasing sales of salt entrepreneurs in Purwokerto. Knowing the effect of distribution channel strategy on increasing sales of salt entrepreneurs in Purwokerto. The method used in this research is the correlational survey method. While the analysis used to test the truth of the hypothesis is done by simple linear regression analysis. the determination coefficient of 0.482 indicates that the contribution of the marketing mix (product, price, place, promotion) to the increase in sales volume (X) to the MSME marketing aspect (Y) is 48%, the rest (51.7%) is due to the influence of other factors 

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

sosio_ekons

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sosio e-kons memuat berbagai artikel ilmiah meliputi Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan Konseling. Semoga jurnal ilmiah ini memberikan kontribusi dalam diseminasi keilmuan Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan dan Konseling sehingga memberikan manfaat teoritis bagi ilmuan dan manfaat ...