Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 14 No. 1 (2020): APRIL 2020

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PASSENGER SATISFACTION DAN PASSENGER LOYALTY PADA LAYANAN TRAVEL DI NUSA TENGGARA TIMUR

Richardus Klaris Edwin (Program Manajemen Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)
Dhyah Harjanti (Program Manajemen Bisnis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236, Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas layanan, perceived value, perceived usefulness, dan perceived ease of use terhadap passenger satisfaction dan passenger loyalty pada layanan travel di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Metode penelitian termasuk penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 135 penumpang. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner, kemudian diolah menggunakan Partial Least Square (PLS). Temuan penelitian menunjuk­kan bahwa kualitas layanan, perceived value, perceived usefulness, dan perceived ease of use berpenga­ruh positif terhadap passenger satisfaction, serta passenger satisfaction berpengaruh positif terhadap passenger loyalty. 

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...