JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 3 No. 3 (2019): December 2019

IDENTIFIKASI KONFLIK MASYARAKAT DI KERINCI DENGAN PERSPEKTIF PENDIDIKAN IPS

Pratiwi, Marni Emiar (Unknown)
Firman, Firman (Unknown)
Rusdinal, Rusdinal (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana dinamika konflik warga dalam kehidupan sosial masyarakat Kerinci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan,literasi, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dinamika konflik warga masyarakat dalam kehidupan sosial masyarakat kerinci terjadi dipengaruhi dari berbagai aspek social seperti geografi,sosiologi, ekonomi dan sejarah dan dan dampak dari konflik dapat dikaji malalui perspektif pendidikan ilmu pengetahuan sosial

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...