Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ
Vol 7 No 1 (2020): Januari

Strategi Pemasaran Produk Abon Ikan pada Industri Rumah Tangga di Kota Makassar

Murdifin, Imaduddin (Unknown)
Basalamah, Salim (Unknown)
Basalamah, Jafar (Unknown)
Murfat, Moh Zulkifli (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2020

Abstract

Strategi Pemasaran Produk Abon Ikan pada Industri Rumah Tangga di Kota Makassar.Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pemasaran abon ikan ke beberapa tempat, menyiapkan beberapa outlet abon ikan di beberapa tempat yang ramai.Pengabdian masyarakat ini menggunakan teknik pelatihan dan pemberian pengetahuan kepada pihak UMKM tentang analisa peluang usaha yang disebut SWOT (Strenght, weakness, opportunity, threat). Hasil dari pengabdian yang dilakukan di Kota Makassar terhadap sentra-sentra pembuatan abon ikan menunjukkan : Membuat produk yang berkualitas dan bermanfaat dengan harga yang mampu bersaing, membuat desain atau cover produk yang inovatif dan kreatif serta memasang harga yang terjangkau, membuat produk yang bisa lebih cepat dan tahan lama (paling lama 3 bulan), menentukan wilayah pemasaran yang strategis dan menguntungkan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ppkm

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNSIQ (Jurnal PPKM) merupakan media komunikasi dan desiminasi hasil-hasil penelitian, pengabdian, studi kasus dan ulasan ilmiah (terapan) bagi ilmuwan dan praktisi di bidang sains dan teknologi. Jurnal ini terbit pertama kali pada tahun 2014 dan ...