MAT-EDUKASIA
Vol 5 No 1 (2020): April 2020

THE USE OF NATURAL READER SOFTWARE IN TEACHING PRONUNCIATION AND SPEAKING PERFORMANCES

Diyan Andriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan proses mengajar dengan menggunakan Perangkat Natural Reader , menggambarkan peningkatan pelafalan dan kemampuan bicara berbahasa inggris dengan menggunakan Perangkat Natural Reader dan menggambarkan sikap siswa ketika menggunakan perangkat Natural Reader dalam proses pembelajaran. Peneliltian ini dilakukan di SMP Islam Terpadu Dhua’fa Merangin dan Partisipannya adalah siswa kelas 8 khusunya kelas B Tahun Akademik 2015-2016. Siswanya berjumlah 14 orang yang berjenis kelamin Perempuan dan berumur sekitar 13-14 tahun.Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dan dilakukan dengan tiga siklus. Setiap siklus terdiri dari tiga kali pertemuan. Dua pertemuan fokus pada pemberian materi serta perangkat dan satu siklus fokus pada pemberian tes kepada siswa untuk mengetahui kemampuan siswa. Didalam pengumpulan data peneliti melakukan observasi, mencatat data, mengambil catatan siswa, rekaman dan tes.Penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan nilai siswa dan atmospir kelas didalam mempelajari pelafalan Berbahasa Inggris dan kemampuan Berbicara. Siswanya lebih antusias, aktif, semangat dan percaya diri ketika belajar. Mereka dapat berbahasa inggris dengan baik. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Perangkat Natural Reader dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam melafalkan dan berbicara dalam Bahasa Inggris

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mat-edukasia

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Mathematics

Description

Terbit perdana pada tanggal 10 April 2016, diterbitkan secara berkala (enam bulanan) setiap bulan April dan Oktober. Jurnal MAT-EDUKASIA merupakan versi daring dari jurnal lama dengan nama serupa yang terbit hingga Oktober 2015. Jurnal ini didedikasikan untuk ilmuwan yang peduli dengan studi tentang ...