Sport, Pedagogik, Recreation and Technology : Jurnal Ilmu Pendidikan Jasmani Olahraga, Kesehatan dan Rekreasi (Sparta)
Vol 1 No 2 (2019): SPARTA (Sport, Pedagogic, Recreation, and Technology)

TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP GURU OLAHRAGA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA, DAN KESEHATAN DI MAN 1 BANGKA

Amanda, Aurelio (Unknown)
Walton, Erick Prayogo (Unknown)
Rostini, Tien (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2020

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah tingkat kepuasan peserta didik dalam pembelajaran PJOK belum diketahui, sehingga dalam hal ini pelayanan sekolah terhadap peserta didik sangat mempengaruhi proses pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan peserta didik terhadap guru olahraga dalam proses pembelajaran PJOK di MAN 1 Bangka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik survei dalam mengetahui tingkat kepuasan peserta didik terhadap guru olahraga dalam proses pembelajaran PJOK. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling. Peserta didik yang menjadi sempel sebanyak 92 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan bentuk pilihan yang menggunakan skala likert dengan 5 alternatif pilihan jawaban. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan peserta didik terhadap guru olahraga dalam pembelajaran PJOK adalah puas. Dalam hal ini dapat dinilai bahwa guru olahraga di MAN 1 Bangka dikategorikan baik, sehingga peserta didik puas akan pelayanan yang diberikan sekolah

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

SPARTA

Publisher

Subject

Education Health Professions Public Health Social Sciences Other

Description

Jurnal SPARTA (Sport, Pedagogic, Recreation, and Technology) fokus pada rumpun Ilmu Pendidikan scope Pendidikan Jasmani, Kepelatihan Olahraga, Kesehatan, Olahraga dan Rekreasi, sebagai wadah untuk menuangkan hasil penelitian baik secara konseptual maupun teknis. Jurnal SPARTA juga menerbitkan ulasan ...