Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2, No 1 (2020): BUDIMAS : VOL. 02 NO. 01, 2020

PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK BERAS ORGANIK OKU TIMUR DI DESA KARANG SARI KECAMATAN BELITANG III KABUPATEN OKU TIMUR

Helisia Margahana (STIE Trisna Negara Sumatera Selatan)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2020

Abstract

Pemasaran dalam sistem Agribisnis memegang peranan yang penting, karena pemasaran secara keseluruhan mengandung pengertian menyampaikan suatu produk dari penjual hingga ketangan pembeli. Di Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur terdapat sebuah desa yang bernama Karang Sari sebagai penghasil beras Organik OKU Timur. Beras Organik ini berasal dari jenis padi lokal tanpa rekayasa genetika, manfaatnya sangat baik bagi kesehatan manusia, oleh sebab itulah maka beras organik sangat digemari oleh masyarakat banyak. Selama ini pemasaran beras organik di Desa Karang Sari dilakukan oleh konsumen yang langsung datang ke Gapoktan, baik secara perorangan maupun agen-agen. Untuk itulah maka pemasaran beras organik harus ditingkatkan lagi misalnya melalui media sosial atau pemasaran lewat online dan cara-cara lain, sehingga peningkatan penjualan akan dirasakan oleh para petani di desa Karang Sari. Kata Kunci : Peningkatan, Pemasaran, Beras Organik

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JAIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat BUDIMAS diterbitkan 2 (dua) kali setahun (April dan Oktober) oleh LPPM STIE AAS. Terbit pertama pada bulan Oktober 2019. BUDIMAS memuat hasil pengabdian kepada masyarakat dalam segala bidang. Editor mengundang para akademisi dan praktisi terkait (Perguruan Tinggi, ...