Literasi : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol 10, No 2 (2019)

Efektivitas Penggunaan Video Pembelajaran dalam Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Front Office di Kelas XI Akomodasi Perhotelan SMKN 3 Garut

Irwanto Irwanto (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media video terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pedekatan kuantitatif dengan Metode penelitian Quasi Experimental Design, yaitu desain penelitian eksperimen,dengan tehnik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi.  Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan video pembelajaran sangat efektif untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Front Office di Kelas XI Akomodasi Perhotelan SMKN 3 Garut. Hal ini ditunjukan dengan adanya perbedaan antara motivasi dan hasil belajar siswa  antara kelas yang menerapkan media video dengan kelas yang diberikan media video pembelajaran. Kata Kunci: Video Pembelajaran, Motivasi, Belajar, Front Office

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

LITERASI

Publisher

Subject

Education

Description

Focus and scope; Educational curriculum studies Subject matter studies Instructional media and educational aid Instructional methods and strategies Techer competence Psyco-socioanthropology studies Educational system managemant Educational character, gender and ...