JEMMA | Journal of Economic, Management and Accounting
Vol 2, No 2 (2019): September 2019

STRATEGI PEMASARAN PT. PENGADAIAN CABANG TALLUNGLIPU TORAJA UTARA

Chrismesi Pagiu (UKI Toraja)
Rati Pundissing (UKI)
Jemi Pabisangan Tahirs (UKI)



Article Info

Publish Date
17 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran PT. Pengadaian Cabang Tallunglipu Toraja Utara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dimana menggambarkan dan menginterpretasi   objek   sehingga   mudah   dipahami   dan   diinterprestasi. Sampel yang digunakan adalah nasabah PT. Pegadaian Cabang Tallunglipu, Toraja Utara. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pegadaian Cabang Tallunglipu Toraja Utara menerapkan adalah strategi produk, strategi harga, strategi distribusi, dan strategi promosi melalui media brosur, spanduk, iklan dan sosialisasi. Saran, perlu dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan strategi pemasaran secara terus-menerus untuk mengetahui seberapa efektif keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukan, mengatasi berbagai kendala yang timbul dan bahan pertimbangan dalam penyusunan strategi pemasaran di masa mendatang.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jemma

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Jurnal ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh budaya organisasi dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan serta dampaknya pada kinerja karyawan di PT. Industri Kapal Indonesia (Persero) Makassar. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner, observasi, dan dokumentasi. ...