MIX : Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 10, No 1 (2020): MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY: KONSEKUENSI PRAKTIK DAN HUBUNGANNYA DENGAN CORPORATE IMAGE DAN LOYALITAS PELANGGAN

Fatik Rahayu (Unknown)
Fadhel Audia Yusran (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji keterkaitan variabel Corporate Social Responsibility (CSR), Corporate Image dan Customer Loyalty. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner yang sudah diuji validitas dan reliabilitasnya pada 170 responden dengan kriteria konsumen yang memahami CSR serta pernah menggunakan jasa dari sebuah hotel yang sudah menerapkan CSR. SEM digunakan untuk menguji model penelitian dan menguji semua hipotesis yang diajukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model fit dan CSR berpengaruh baik secara langsung maupun melalui Corporate Image terhadap Customer Loyalty. Oleh karena itu, untuk meningkatkan Corporate Image dan Customer Loyalty, manajer dapat mengelola praktik CSR dengan baik.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnal_Mix

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

MIX: Jurnal Ilmiah Manajemen is a journal that publishes the results of empirical research that has strong novelty with reference to the latest journals and contributes greatly to scientific development in the fields of Management: Finance, Marketing, Human Resources, and ...